forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > Indonesia > Indonesia Indah!
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Indonesia Indah! Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 20th April 2017, 10:18 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 3 Apr 2017
Userid: 6118
Posts: 18
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Event Romantis Dieng Culture Festival 2017

Event Romantis Dieng Culture Festival 2017 Kembali Datang. Saatnya Liburan Ke Sana Bersama Pasangan!
Kabar gembira untuk kita semua, event paling romantis di Indonesia sudah dirilis. Event itu adalah Dieng Culture Festival 2017. Acara seru ini bakal diadakan pada tanggal 4-6 Agustus 2017 nanti. Meskipun masih sekitar 4 bulan lagi, namun animonya sudah mulai tinggi. Maklum, tiket yang terbatas tak sesuai dengan permintaan yang begitu tinggi.

Buat kamu yang belum tahu apa itu Dieng Culture Festival (duh, kemana aja), Hipwee Travel bakal mengulasnya buat kamu semua. Habis baca ini pasti jadi mupeng pengen ke sana. Hehehe.

Dieng Culture Festival (DCF) adalah event yang dilaksanakan setahun sekali. Acara ini adalah sebuah upaya melestarikan budaya yang ada di Dataran Tinggi Dieng…

Kita adalah… . . Kita adalah sisa-sisa keikhlasan. Yang tak diikhlaskan. Bertiup tak berarah. Berarah ke ketiadaan. Akankah bisa bertemu kelak di dalam perjumpaan abadi. . #DCF2017 #diengculturefestival #Dieng
A post shared by Sociotraveler Indonesia (@sociotraveler) on Mar 20, 2017 at 12:06am PDT
Diadakan pertama kali tahun 2010 silam, tahun ini adalah penyelenggaraan kali ke delapan. Dari yang awalnya cuma sekedar event sederhana dari masyarakat Dieng, kini gaung Dieng Culture Festival melambung sampai ke mancanegara. Tak kurang 20.000 pengunjung memadati Dataran Tinggi Dieng setiap DCF dilaksanakan. Wah seru sekali ya!

Dalam hajatan 3 hari, begitu banyak acara yang seru di sana. Salah satunya Jazz Atas Awan yang mengagumkan!


jazz atas awan
Kalau kamu suka musik jazz, nah DCF 2017 ini paling cocok buat kamu. Bayangkan, kamu bakal nonton jazz di atas gunung berketinggian 2000 meter dengan dibungkus kabut tipis Dieng. Dingin banget lagi. Bulan Agustus adalah puncak musim kemarau yang justru suhunya sangat dingin, bisa minus lho. Tapi apalah artinya dingin jika ditemani musik jazz nan syahdu, dan juga kamu. Iya, kamu…

Sembari mendengarkan lantunan Jazz Atas Awan, kamu akan berkesempatan untuk melepaskan lampion beserta doa-doamu ke langit. Romantis abis…


Dieng Culture Festival via www.facebook.com
Ya Allah dekatkanlah jodoh hamba…
Mungkin itu yang akan jadi doamu pas melepas lampion sewaktu DCF 2017 nanti. Tentang jodoh, karir, kesehatan, prestasi dan sebagainya. Kapan lagi melepaskan lampion bareng-bareng diiringi musik Jazz Atas Awan yang memabukkan. Tahun lalu, ribuan orang melepas lampion diiringi lagu sendu dari Anji.

Oh Tuhan, ku cinta dia

Ku sayang dia, rindu dia, inginkan dia

Utuhkanlah rasa cinta di hatiku

Hanya padanya, untuk dia
Nggak cuma event DCF-nya yang kece, tempat wisata di Dieng juga wajib kamu sambangi. Udah dapat festival keren, destinasi wisatanya pun mantap!

Cinta Jika kamu bertanya alasan kenapa bisa mencintaimu, aku cuma bisa menjawab, "Cinta tak butuh alasan, Sayang. Aku cuma yakin bahwa sisa hidupku akan kuhabiskan denganmu."
A post shared by Sociotraveler Indonesia (@sociotraveler) on Sep 4, 2016 at 9:28am PDT
Selain di venue utama, banyak juga destinasi yang bisa kita tuju selama 3 hari 2 malam di Dieng. Ada Kawah Sikidang, Telaga Warna, Bukit Ratapan Angin dan juga Bukit Sikunir yang sunrise-nya memukau. Dua tahun terakhir, ada juga bukit pangonan yang hits dengan padang rumputnya. Selain wisata itu masih banyak wisata lain yang tersebar seantero Dieng. Cuma memang dengan waktu terbatas, mungkin lebih baik 4-5 tempat itu saja yang didatangi.

Terakhir, acara puncak Dieng Culture Festival adalah pemotongan rambut gimbal. Anak-anak Dieng yang berambut gimbal akan dipotong rambutnya pada event ini…


cukur rambut gimbal di candi arjuna via www.instagram.com
Pada awalnya ritual pemotongan ini memang sakral di Dieng. Ada anak-anak keturunan Dieng yang mempunyai rambut gimbal yang akan dipotong dalam sebuah ritual. Si anak boleh meminta apapun sebagai ganti kesediannya dicukur rambut gimbalnya. Kadang ada yang minta sepeda, kulkas, sepeda bahkan ada yang cuma minta es lilin! Nah, ritual ini dimasukkan acara Dieng Culture Festival yang rutin setiap tahun. Seru banget sih melihat budaya unik di Dieng secara eksklusif begini.

Bagaimana cara gabungnya? Kamu bisa pergi ke sana namun lebih baik ikutan biro travel aja, karena akan sangat ramai nanti di sana…


sampai jumpa di dieng via www.instagram.com
Kamu bisa berangkat sendiri ke sana. Mulai dari cari tiket sendiri, urus transport sendiri, nyari penginapan sendiri, sampai berangkat sendiri. Duh, jones banget ya. Bisa tapi kamu akan sedikit kesulitan mengingat akomodasi akan segera habis bahkan beberapa bulan sebelum acara. Transport pun sulit karena kepadatan arus ke Dieng. Kalau kamu sudah terbiasa dengan kerempongan seperti itu, ya mending berangkat sendiri aja.

Tapi kalau memang nggak ada waktu dan sulit untuk mengurus tetek bengek seperti itu, mending ikut biro travel saja yang bekerjasama dengan Dieng Culture Festival. Karena akomodasi, tiket hingga transportasi sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh mereka. Biaya pun nggak jauh beda kok sama kalau berangkat sendiri. Benefitnya adalah ketika ikut trip rame-rame, siapa tahu jodohmu ketemu di sana. Hehehe. Amin amin amin.

Source From:http://www.hipwee.com/travel/event-r...sama-pasangan/

Jadi, masih rela tahun ini nggak ke sana lagi. Kalau sudah punya pasangan, asyik sih kalau diajak ke Dieng Culture Festival, festival paling romantis di Indonesia!
yuk ajakin doi kesana... langsung telepon si doi untuk atur jadwal cuti juga, gak punya pulsa? Jangan khawatir, isi dulu aja di www.serbapay.com, pastinya murah dan juga mudah hihi
Likes:(1)
putra fabyan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Koleksi Foto-foto Cantik tempat Wisata di Dieng Plateau Wonosobo -Salju Dieng, landsc promotcamp33 Forumku the Lounge 6 4th April 2017 02:41 PM
Perjuangan Mengejar Golden Sunrise,Dieng traveloista Forumku the Lounge 0 28th November 2015 07:21 PM
Jasa SPG Event, Agency SPG Jakarta, SPG Agency Bandung, spg event, spg event jakarta promotcamp33 Aneka Jasa / Service 0 11th May 2015 01:19 PM
ITSMAYDAY MADNESS 2015 Event Festival Belanja Online terbesar di bulan Mei alfaonline Berita dan Informasi 0 29th April 2015 06:12 PM
ITSMAYDAY MADNESS 2015 Event Festival Belanja Online terbesar di bulan Mei alfaonline Berita dan Informasi 0 29th April 2015 06:07 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 2 (0 members and 2 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:33 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2017, vBulletin Solutions, Inc.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts