View Single Post
Old 7th May 2017, 04:27 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Apr 2017
Userid: 6118
Posts: 198
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 7 Pulau di Indonesia Ini Sangat Mempesona Tapi Mistis

Indonesia memiliki pulau-pulau yang sangat indah, makanya Indonesia memiliki julukan “Negara Kepulauan atau Maritim”. Gak heran juga makanya banyak turis yang memilih Indonesia sebagai tempat destinasi travelingnya, ya iyalah mereka kan suka berjemur di bawah matahari makanya tepat banget pilihannya saat memilih Indonesia hehe.

Tapi kamu tau kan kalau mistis di Negara Indonesia ini sangat kental? Dan yah setiap tempat pasti mempunyai kisah dan penunggunya.

Nah mimin mau share nih 7 pulau di Indonesia yang sangat mempesona tapi …. Kalau kamu penakut mendingan jangan deh. Kenapa? Karena 7 pulau ini berhantu dan menyeramkan, ok langsung aja yah, cekidot…

1. Pulau Galang, Kepulauan Riau
Pulau ini menjadi tempat untuk para pengungsi pada masa Perang Vietnam kisaran tahun 1976 sampai 1996 memiliki kisah misterius. Sejak menjadi tempat pengungsian ada banyak orang Vietnam yang gak beruntung kemudian mati akibat penyakit dan bunuh diri. Akhirnya, sampai saat ini sering muncul aura mistis dan penampakan orang yang melambaikan tangan di bibir pantai untuk meminta tumpangan. Ingat yah itu lambaian tangan hantu bukan mantan, jangan baper plissss haha.

2. Pulau Onrust, Kepulauan Seribu
Pulau misterius selanjutnya ini memiliki bangunan peninggalan pada zaman penjajahan Belanda. Selain itu pulau ini juga semakin misterius karena adanya sumur tua dan makam. Kemunculun sosok misterius, suara dan hal-hal mistis lainnya sering dirasakan oleh penunggu pulau atau pengunjung yang berani sedang malam di pulau ini.

3. Pulau Kelor, Kepulauan Seribu
Kamu yang pernah ke pulau ini pasti pernah melihat benteng tua yang menjadi ikon pulau Kelor. Benteng yang dikenal dengan nama Benteng Martelo ini ternyata menyimpan kisah misteri. Sering kali terdengar suara hentakan kaki dan peperangan pada malam hari. Mimin pernah loh bermalam di pulau ini, duh seram banget Bentengnya kalau malam huhu.

4. Pulau Cipir, Kepulauan Seribu
Masih di Kepulauan Seribu, Pulau Cipir ini memiliki bangunan tua bekas rumah sakit peninggalan zaman Belanda. Bangunan yang cukup misterius ini adalah rumah sakit yang dulunya dipakai sebagai karantina untuk para jemaah haji. Konon banyak jemaah yang disuntik mati akibat penyakitnya. Coba aja kamu datang dan rasakan auranya.

5. Pulau Sabira, Kepulauan Seribu
Pulau yang ada di utara Kepulauan Seribu ini, menyimpan kisah misterius yang muncul dari mercusuar, Noord Wachter. Mercusuar yang sudah ada sejak ratusan tahun ini sering kali dikenal cukup angker. Penampakan yang sering terlihat adalah keluarga koloni Belanda yang terdiri dari seorang ayah berjenggot, seorang ibu dan dua anak kecil.

6. Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur
Pulau yang tak dihuni oleh manusia ini sebenarnya banyak menarik hati para traveller karena pesona keindahannya . Namun, masyarakat setempat masih percaya banhwa pulau ini cukup suci. Jadi, buat para wanita yang lagi berhalangan atau sedang haid dilarang keras masuk kedalam kawasan pulau ini.

7. Pulau Seram, Maluku
Pulau Seram ini ternyata bukan namanya aja yang seram tapi kisahnya juga seram loh. Sejak abad 15an masyarakat sekitar percaya tentang adanya sosok misterius seperti manusia tapi bersayap. Sosok misterius itu dijuluki Bati oleh masyarakat setempat. Sosok ini dipercaya sering menculik anak-anak saat malam. Entah sebuah legenda atau kenyataan yang jelas sosok Bati ini masih menjadi misteri.

Source: https://www.yukepo.com/horror/7-pula...at-menyeramkan

Source image: www.google.com

Hmm percaya enggak percaya sih kalau sudah membahas tentang hal tersebut, toh kita juga belum membuktikannya secara langsung jadi kita tidak bisa memastikannya langsung begitu aja.

Kamu mau membuktikannya? Yuk coba, ambil cuti lalu kamu bermalam deh di salah satu pulau tersebut hehehe. Tapi saran ini hanya untuk kamu yang pemberani yah, kalau kamu penakut jangan deh, bisa-bisa tengah malam nyari kapal buat balik haha.

Jangan lupa sebelum bermalam disana kamu harus memastikan segala sesuatunya dulu yah, lebih tepatnya sih harus browsing lebih dalam tentang pulau tersebut, jangan lupa isi kuota internetnya di www.serbapay.com supaya browsingnya makin asik
putra fabyan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links